Ini 4 Alasan Jonatan Christie Masuk Daftar Pria Tertampan Dunia

0
277

1Atlet Berprestasi

Kiper.id, – Lini Kini Nama Jonatan Christie atau Jojo kembali lagi sekarang menjadi perbincangan publik yang sangat hangat. Setelah berhasil mendapatkan medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra di Asian Games 2018, kini Jojo disorot karena masuk dalam daftar 100 pria tertampan di dunia versi TC Candler. Di usianya yang masih 20 tahun, pebulutangkis yang berasal dari PB Tangkas Specs Jakarta ini sudah berhasil mengharumkan Indonesia di kancah internasional dengan torehan prestasi yang diraihnya.

Pria yang juga hobi surfing ini terjun ke dunia bulutangkis sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia pernah mempersembahkan dua emas dan satu perak untuk Indonesia di olimpiade pelajar sekolah dasar se-Asia Tenggara di Jakarta tahun 2008.

Berkat prestasi yang diraihnya itu, ia dianugerahi penghargaan Satya Lencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di awal tahun 2009. Jojo bahkan sudah memenangi gelar International Senior pertama di usia 15 tahun saat bertanding di International Challenge pada Juli 2013.

Selain meraih medali emas di perhelatan Asian Games 2018, Jonatan Christie juga berhasil meraih medali emas tunggal putra di SEA Games tahun 2017.


Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here